Home / Blog / Alasan Jadi Distributor Barang Impor Berikan Peluang Sukses
Alasan Jadi Distributor Barang Impor Berikan Peluang Sukses

Alasan Jadi Distributor Barang Impor Berikan Peluang Sukses

Ingin memiliki bisnis rumahan yang kompeten dengan penghasilan yang luar biasa? Tentu saja, ada banyak pilihan yang bisa ditekuni. Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, bahkan  mahasiswa sekalipun, jika jeli melihat peluang maka akan menemukan berbagai pilihan bisnis yang sukses. Menjadi distributor, agen, dan juga reseller barang impor menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan.

Bagaimana tidak?

Menjadi agen dan reseller misalnya, dengan modal kecil, kita bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Bahkan, kita bisa menentukan sendiri berapa keuntungan yang akan kita dapatkan. Dengan pengetahuan tentang bisnis di bidang importer dan juga dalam hal retail, maka kita bisa menemukan jalan sukses yang menjanjikan. Jadi, bisa dijadikan bisnis rumahan yang strategis.

Kita ketahui sendiri, bahwa banyak orang Indonesia yang menyukai barang murah, unik, dan berkualitas. Maka dari itulah, bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan. Terutama bagi yang memiliki modal tapi tak tahu harus kemana menginvestasikanya. Jika takut  akan pasar, maka perlu diketahui bahwa pasar untuk barang dari China atau luar negeri itu memiliki ruang lingkup yang cukup luas.

Alasan Bisnis Impor Barang Menjanjikan Untuk Digeluti

  1. Kurangnya minat terhadap produk dalam negeri

Produk dalam negeri, Indonesia bisa dikatakan kalah saing dengan barang dari luar negeri. Padahal, seharusnya produk dalam negeri bisa jadi tuan rumah dinegerinya sendiri. Nah, dengan fakta yang demikian, kita bisa melihat peluang yang besar akan pasar barang impor di Indonesia.

Dari situasi inilah, maka bisnis rumahan menjadi agen atau reseller barang impor bisa menjanjikan. Terlebih harga barang impor justru lebih murah dibanding produk dalam negeri. Bukan hanya masalah harga, namun masalah gengsi dan gaya hidup orang Indonesia pun menjadi salah satu alasan kenapa bisnis importer main terbuka peluangnya. Orang Indonesia suka memakai barang dari luar negeri. Kesan dari barang ini akan elegan, mewah, dan juga lebih berkelas.

  1. Barang impor memiliki produk yang bagus

Meskipun harga relatif murah, namun secara kualitas, barang impor itu bisa dikatakan bagus. Bahkan  untuk produk tertentu malahan memiliki kualitas yang lebih baik dari produk dalam negeri. Masyarakat kita mudah tergiur dengan barang yang unik dan mengikuti trend.

Nah, barang dari china ini juga menawarkan keragaman dan juga keunikan yang di dalam negeri belum ada sebelumnya. Untuk kualitas pun bisa disesuaikan dengan budget. Mau yang kualitas nomer sepuluh sampai nomer satu, semua bisa ditemukan dari barang impor.

  1. Keragaman produk sesuai target pasar

Seperti yang kita tahu, hampir semua produk rumah tangga itu memiliki label luar negeri. Yang artinya, bahwa kebanyakan barang yang dari ruumah tangga merupakan barang impor. Nah, dari sini kita bisa melihat peluang dari fakta bahwa orang Indonesia menyukai produk impor.

Jadi, jika memutuskan menjadi agen atau reseller dari distributor barang impor, bisa menjadi peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Komisi yang diberikan pun cukup besar, apalagi jika berhasil menjual ke retail dalam jumah yang besar, maka keuntungan bisa kita tentukan sendiri.

  1. Harga yang murah

Meskipun namanya barang impor, namun beberapa produk, khususnya yang dari China, memiliki harga yang murah. Namun bukan berarti mutunya jelek. Justru, para produsen dari China lah yang tidak mengambil banyak keuntungan. Mereka memiliki prinsip bahwa harga murah tidak masalah asal barang habis. Daripada mereka menjual barang mahal, tapi stock masih tertumpuk banyak yang akhirnya mereka tak balik modal.

Dengan harga yang murah, menjadi agen atau reseller ini bisa jadi bisnis rumahan yang menguntungkan. Bukan hanya bagi karyawan yang lelah dengan gaji yang segitu-gitu saja, dan ibu rumah tangga yang tak punya kegiatan produktif, maka bisnis importir barang ini menjadi salah satu peluang yang tak boleh ditinggalkan.

  1. Belum banyak saingannya

Satu lagi alasan kenapa barang impor memilki pasar yang bagus, yakni, belum banyaknya pesaing. Karena bagi distributor yang merektur agen atau rseller, biasanya mereka membatasi jumlah agen pada satu daerah, jadi masalah harga bisa dikontrol. Untuk itulah banyak yang menjadikan peluang ini sebagai bisnis rumahan. Jika tak mau ketinggalan untuk suskes dibanding dengann yang lainnya, maka segera ambil langkah untuk memutuskan jadi agen atau reseller.

Atau jika memiliki modal yang cukup besar, kita bisa jadi distributor barang China yang bisa memberikan untung yang sangat besar, bisa berkali kali lipat. Namun, modalnya memang cukup besar karena harus membeli barang dari luar negeri dalam jumlah besar atau grosir.

Dengan harga beli yang murah, maka seorang distributor bisa menjual barang yang sama dengan harga dua hingga tiga kali lipat, bahkan lebih. Dan ketika sampai di tangan konsumen, masih saja dianggap murah oleh orang Indonesia. Jadi, tak ada yang salah jika para distributor ini merupakan mereka yang sukses dan berani mengambil tantangan.

Jadi, sebagai karyawan atau ibu rumah tangga, apakah Anda masih ragu untuk menggeluti bisnis rumahan dari usaha importer barang ini?

Check Also

Kelebihan Dan Kekurangan Jadi Distributor Dan Agen Barang Impor

Usaha Yang Menguntungkan Dengan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Anda salah satu yang sedang mencari usaha yang menguntungkan? Kalau demikian, Anda membaca artikel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.