Home / Blog / Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya 10rb/pcs
harga lampu led - Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya - pixabay.com
harga lampu led - Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya - pixabay.com

Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya 10rb/pcs

Harga lampu LED memang cenderung lebih mahal, tetapi kini kesadaran masyarakat untuk beralih menggunakan lampu LED semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir.  Bahkan mulai dari pemerintahan hingga hunian personal, implementasi LED kian mudah dan banyak ditemui. Mengapa demikian?

Pada dasarnya, lampu LED (Light Emitting Diode) merupakan sumber penerangan yang terdiri dari serangkaian dioda. Dioda sendiri merupakan komponen elektronika sederhana yang akan bekerja bilamana diberi tegangan maju (forward bias) dan menghasilkan cahaya. Warna sinar yang dihasilkan pun beragam (pun mempunyai threshold alias nilai ambang batas tegangan listrik), yakni putih, merah, hijau, kuning, dan biru.

Karakter yang dihasilkan dari sistem pencahayaan ini pun cenderung jauh lebih bersahabat baik dari segi kesehatan tubuh, lingkungan, maupun keuangan. Meski begitu, harga lampu LED yang dapat mencapai ratusan ribu kini dirasa tak lagi terlalu bermasalah karena keunggulan yang dimiliki.

Keuntungan Menggunakan Lampu LED

Keuntungan Menggunakan Lampu LED - Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya - 4Green.gr
Harga Lampu LED – image: 4Green.gr

Bebas Bahan Berbahaya

Berita soal kandungan berbahaya pada lampu konvensional seperti TL sudah lama terdengar, tetapi tidak terlalu banyak dihiraukan. Padahal, dalam pijaran sinar tersebut, ada kandungan sinar UV yang ikut didistribusikan. Belum lagi merkuri yang berpotensi menyebar bila limbah lampu dibiarkan dan mengganggu kesehatan.

Sementara itu, lampu LED cenderung lebih aman dibandingkan lampu pijar, TL, atau yang lain. Beberapa produk masih mengandung merkuri tetapi dalam jumlah yang jauh lebih sedikit. Selain itu, efek kalor yang dihasilkan LED juga berkurang hingga 60% dibandingkan lampu biasanya.

Hemat Energi

Hemat Energi - Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya - pixabay.com
Harga Lampu LED – image: pixabay.com

Pada lampu bohlam biasa, tidak sedikit efisiensinya yang hanya mencapai angka 10%. Artinya, sebanyak 90% energi listrik yang diubah menjadi panas dan hanya 10% yang menjadi cahaya. Itulah sebabnya kerap dibutuhkan daya yang besar untuk menerangi sebuah ruangan yang bahkan tidak terlalu besar.

Sebaliknya, lampu LED memberikan efisiensi 80%. Dengan begitu, besarnya daya yang dibutuhkan jauh lebih berkurang. Sebagai contoh, sebuah lampu bohlam biasa 30 Watt menghasilkan lumen yang setara dengan lampu LED 3 Watt saja.

Biaya Listrik Rendah

Karena efisiensi yang tinggi, otomatis beban penggunaan listrik pun jadi jauh berkurang. Pengurangan ini pun terjadi cukup signifikan bahkan mencapai lebih dari 50%.

Meski harga lampu LED memang beberapa kali lebih mahal, tetapi jaminan kualitas dan lifetime yang diberikan tidak main-main. Maka dari itulah, semakin banyak masyarakat yang mulai berinvestasi di lampu LED sebagai sumber penerangan baik di hunian pribadi maupun gedung komersial.

Daftar Harga Lampu LED

Daftar Harga Lampu LED - Daftar Harga Lampu LED Terbaru Sesuai Jenisnya - pixabay.com
Harga Lampu LED – image: pixabay.com

Lampu LED hadir dalam berbagai ukuran. Penggunaannya pun semakin beragam, mulai dari lampu jalan, lampu sorot, lampu downlighting, hingga lampu tidur.

Harga lampu LED pun sama bervariasinya. Sebagai gambaran, berikut harga lampu LED paling populer terbaru.

Lampu bohlam LED              : mulai dari Rp10.000,00

Lampu sorot LED                  : mulai dari Rp60.000,00

Harga PJU LED                      : mulai dari Rp160.000,00

Harga lampu tidur LED        : mulai dari Rp5.000,00

Masing-masing produsen memberikan harga lampu LED yang berbeda untuk setiap daya maupun jenisnya. Selain itu, beberapa fitur tambahan juga memungkinkan perbedaan harga.

Bagi Anda yang ingin menjadi distributor, agen, atau supplier, Importer.co.id siap melayani kerja sama. Sejak 2014, kami telah menjadi importir produk Cina berkualitas dengan harga murah yang terpercaya. Kami menyediakan berbagai lampu LED serta produk lain seperti wallpaper 3D, marmer, granit, lantai vinil, perlengkapan bayi, dan lain-lain.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut mengenai daftar harga lampu LED serta produk lainnya, jangan ragu menghubungi kami. Untuk layanan yang lebih cepat, kontak kami melalui WhatsApp atau telepon di nomor 08111583099.

 

Check Also

sekrup gypsum

5 Tips Menggunakan Sekrup gypsum pada Papan Gypsum

Sekrup gypsum adalah salah satu jenis sekrup drywall yang banyak digunakan di industri rumah tangga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.