Home / Blog / Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik
Lampu emergency LED - Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik - agcled.com
Lampu emergency LED - Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik - agcled.com

Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik

Lampu emergency LED menjadi sarana penerangan dalam kondisi darurat, terutama ketika pasokan listrik terganggu. Pemakaiannya tak terbatas hanya di rumah-rumah pribadi atau apartemen. Di lingkungan kantor dan pabrik, penggunaan lampu darurat juga memiliki peran yang tak kalah pentingnya.

Lampu emergency LED yang ditempatkan di kantor dan pabrik, bisa membantu para karyawan untuk keluar dari bangunan di saat-saat darurat. Keberadaannya bisa mengurangi terjadinya kepanikan yang malah bisa menimbulkan bahaya lebih besar bagi para karyawan.

Lampu Emergency LED untuk Pabrik dan Kantor Punya Desain Berbeda

Lampu Emergency LED untuk Pabrik dan Kantor Punya Desain Berbeda - Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik - usaveled.com
Lampu Emergency LED – image: usaveled.com

Hal yang harus Anda perhatikan, lampu emergency LED yang dipakai di pabrik biasanya memiliki perbedaan dibandingkan dengan lampu emergency yang digunakan oleh kantor. Hal ini karena keduanya memiliki suasana yang memang berbeda.

Lampu emergency pabrik, memiiki desain khusus yang membuatnya punya ketahanan tinggi. Lampu tersebut sengaja didesain sehingga tahan terhadap ledakan dan suhu yang panas. Hal ini dilakukan untuk memastikan lampu tak cepat rusak meski ditempatkan di area yang ekstrem.

Sementara itu, lampu emergency LED yang ada di kantor, memiliki desain yang tak ubahnya seperti lampu biasa. Apalagi, kondisi di dalam kantor tak ubahnya seperti bangunan rumah pribadi. Oleh karena itu, Anda pun tak memerlukan lampu emergency dengan spesifikasi khusus yang menjadi sarana penerangan di kondisi darurat.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu Emergency LED

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu Emergency LED - Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik - pennaelectric.com
Lampu Emergency LED – image: pennaelectric.com

Ketika menggunakan lampu emergency, Anda harus memastikan bahwa lampu tersebut punya kualitas tinggi. Apalagi, keberadaannya bisa meningkatkan keamanan para karyawan. Di waktu yang sama, keberadaannya juga bisa menunjang performa kerja para karyawan. Lalu, kriteria seperti apa yang harus diperhatikan ketika ingin membeli lampu emergency? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Awet

Lampu LED yang Anda gunakan harus memiliki kemampuan yang tahan lama. Jangan mengandalkan lampu dengan harga murah dan kualitas murahan. Alhasil, Anda akan perlu melakukan penggantian lampu dalam jangka pendek.

  1. Baterai yang tahan lama
Baterai yang tahan lama - Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik - lglightingus.com
Lampu Emergency LED – image: lglightingus.com

Pertimbangan selanjutnya dalam memilih lampu emergency LED adalah baterai. Perlu Anda ketahui, dalam pemakaiannya, lampu jenis ini memang biasanya terhubung dengan baterai. Hal ini untuk memastikan bahwa lampu bisa menyala dalam kondisi darurat.

Saat ini, Anda bisa menjumpai baterai pada lampu emergency yang memungkinkannya untuk bisa menyala dalam waktu berjam-jam. Semakin lama durasi menyala lampu LED tersebut, maka semakin bagus kualitasnya.

  1. Desain lampu

Hal yang tak kalah penting, Anda juga harus mempertimbangkan desain lampu agar tidak menganggu estetika di dalam ruangan. Saat ini, banyak terdapat lampu emergency dari bahan LED yang dibuat dengan desain tak ubahnya seperti lampu LED biasa. Dengan begitu, keberadaannya tak bakal merusak interior dengan tetap mempertahankan fungsinya sebagai lampu darurat.

  1. Jenis baterai
Jenis baterai - Memilih Lampu Emergency LED untuk Kantor dan Pabrik - time4green.co.uk
Lampu Emergency LED – image: time4green.co.uk

Faktor terakhir yang perlu Anda pertimbangkan adalah jenis baterai yang dipakai. Secara umum, ada 2 tipe baterai yang biasa digunakan pada lampu emergency, yakni baterai lithium dan baterai lead acid. Baterai lithium merupakan jenis baterai yang biasa digunakan pada handphone. Baterai ini punya ketahanan lebih lama dibandingkan lead acid.

 

 

Itulah pertimbangan yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli lampu emergency dari LED untuk kantor dan pabrik. Kalau ingin mendapatkan suplai lampu emergency yang murah dan berkualitas, caranya kini sangat mudah. Anda bisa membelinya dalam jumlah besar dengan cara impor. Ingin tahu caranya? Gampang kok. Hubungi saja nomor WA pada tautan berikut.

 

 

Check Also

sekrup gypsum

5 Tips Menggunakan Sekrup gypsum pada Papan Gypsum

Sekrup gypsum adalah salah satu jenis sekrup drywall yang banyak digunakan di industri rumah tangga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.