Home / Blog / Mengintip Kisaran Harga Paku Gypsum Per Kg di Jakarta
harga paku gypsum per kg
ironwirenails.com

Mengintip Kisaran Harga Paku Gypsum Per Kg di Jakarta

Paku adalah item yang sangat umum ditemukan di industri rumah tangga. Item ini memiliki beragam kegunaan, tetapi fungsi utama paku biasanya adalah untuk menyambung atau menyatukan dua objek secara permanen. Salah satu jenis paku yang paling laris adalah paku gypsum. Harga paku gypsum per kg biasanya berada di kisaran 30 hingga 50 ribu rupiah.

Seperti namanya, paku gypsum memang memiliki kegunaan utama untuk memasang papan gypsum. Papan gypsum sendiri merupakan material yang sangat populer untuk membangun rumah dan dapat dipasang sebagai plafon maupun dinding.

Secara garis besar, ada beberapa keunggulan dari penggunaan paku gypsum, yaitu:

  1. Aplikasi yang Cepat dan Praktis
harga paku gypsum per kg
ironwirenails.com

Paku gypsum cenderung lebih mudah dipasang dibandingkan dengan alat sambung lain seperti sekrup atau baut. Hanya dengan bermodal palu atau bahkan benda lain yang cukup keras seperti batu, Anda sudah bisa membenamkan mata paku ke material yang hendak digunakan. Sangat berbeda dengan sekrup atau baut yang memerlukan sejumlah proses sebelum pemasangan seperti menentukan posisi yang akan dibor, membuat lubang pre-drilling atau menyiapkan alat bor.

Meski demikian, Anda perlu memahami bahwa paku memiliki daya ikat yang lebih kecil daripada sekrup. Terutama jika Anda menggunakan paku pada material kayu yang mudah menyusut.

  1. Lebih Mudah Ditutup Wood Filler
harga paku gypsum per kg
ironwirenails.com

Pemasangan material papan gypsum, tripleks, atau GRC menggunakan sekrup biasanya akan meninggalkan bekas lubang yang cukup besar, sementara paku memiliki bekas lubang yang kecil. Bekas lubang ini kemudian akan diisi dengan wood filler agar tetap tampak rapi.

Dengan menggunakan paku, Anda dapat menghemat penggunaan wood filler pada material yang dipasang. Meski tampak sepele, nyatanya hal ini bisa memengaruhi biaya total yang Anda keluarkan saat hendak membangun atau memperbaiki properti.

  1. Lebih Murah
harga paku gypsum per kg
planetbowl.com

Saat ini, paku gypsum masih dibanderol dengan harga yang sedikit lebih murah dari sekrup gypsum. Bagi Anda yang hendak memperbaiki atau membangun sesuatu menggunakan papan gypsum, paku gypsum adalah pilihan yang paling tepat untuk digunakan karena dapat menjaga bujet Anda dari pembengkakan.

Harga Paku Gypsum di Jakarta

harga paku gypsum per kg
ironwirenails.com

Harga paku gypsum per kg di Jakarta sejatinya tidak jauh berbeda dengan harga paku gypsum di daerah lain, yaitu masih berada di kisaran 30 hingga 50 ribu rupiah per kg. Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa harga paku yang dijual sangat bergantung kepada distributor material.

Mengingat bisnis penjualan paku serta bahan-bahan material lain memiliki potensi yang sangat menjanjikan di masa depan, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk terjun ke bisnis ini dengan menjalin kerja sama bersama www.importer.co.id yang dikenal mampu menyediakan beragam material berkualitas tinggi yang diimpor langsung dari negeri tirai bambu.

Tak hanya kualitas, importer juga siap memberikan Anda harga terbaik yang kompetitif dan menguntungkan.

Penutup

Akhir kata, perlu diingat bahwa pekerjaan memasang atau memperbaiki bagian-bagian properti dengan paku gypsum merupakan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan pengalaman. Tanpa kedua hal tersebut, Anda dijamin akan mengalami sejumlah kesulitan dalam proses pemasangan.

Meskipun harga paku gypsum per kg sangat terjangkau, apabila Anda melakukan kesalahan pemasangan, paku-paku gypsum yang telah terpasang harus dicabut dan tidak dapat dipergunakan lagi. Hal ini tentu hanya akan mempersulit diri Anda sendiri sekaligus membuang-buang bujet.

Check Also

sekrup gypsum

5 Tips Menggunakan Sekrup gypsum pada Papan Gypsum

Sekrup gypsum adalah salah satu jenis sekrup drywall yang banyak digunakan di industri rumah tangga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.