Home / Blog / 3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis
3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis - diytrade.com
3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis - diytrade.com

3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis kini tengah menjadi incaran banyak orang. Hal ini karena desainnya yang sederhana, tetapi memberi kesan elegan di tiap sentuhannya. Namun, rumah minimalis juga memiliki kekurangan, yaitu terlihat kecil dan sempit bila tidak pandai dalam menata ruang. Dalam hal ini, salah satu perlengkapan yang patut diperhatikan ialah lampu plafon.

Lampu yang ideal ialah yang dapat memberikan pencahayaan secara menyeluruh pada ruangan. Semua perabot mendapatkan pencahayaan secara seimbang. Untuk itu, Anda perlu pandai dalam memilih lampu plafon untuk rumah minimalis.

Lampu Plafon LED Planel

 Lampu Plafon LED Planel - 3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis - epigenetics-and-infections2017.org
Lampu Plafon – image: epigenetics-and-infections2017.org

 

Lampu plafon LED planel mampu memberikan penerangan pada seluruh bagian dalam ruangan secara merata. Hal ini dikarenakan bentuknya yang bulat atau tabung serta ditanam di dalam area plafon. Dengan begitu, lampu tidak terlalu mencolok dan menimbulkan kesan tidak ada atau menghilang. Keadaan atap ruangan akan terlihat lebih lapang.

Pencahayaan yang dihasilkan pun dapat memancar ke semua titik, mulai dari dinding, plafon, hingga bagian lantai dan sedikit area yang terpojok. Anda akan nyaman ketika menggunakan lampu plafon yang berjenis LED ini. Selain menjadi incaran banyak orang karena bentuknya yang sesuai untuk rumah minimalis, juga manfaatnya yang dapat membantu menghemat dalam pembelian lampu. Umumnya, dalam satu ruangan dipasang antara empat hingga enam buah lampu plafon LED, tergantung luas dari plafon ruangan itu sendiri.

Lampu Plafon Kotak

Lampu Plafon Kotak - 3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis - energywarden.net
Lampu Plafon – image: energywarden.net

 

Bentuknya memanjang dengan asupan cahaya lebih besar sehingga dapat menerangi seluruh bagian ruangan hingga ke sudut yang berada di pojok. Hal ini menjadikan lampu plafon kotak sebagai centerpiece untuk menghias ruangan berdesain minimalis. Umumnya, jenis ini dipasang di ruang tamu maupun keluarga, lantaran lebih terang dan terlihat lega pada bagian atap. Biasanya, lampu plafon kotak juga dipadukan dengan lampu LED Roll untuk menerangi ruangan yang lebih luas seperti ruang rapat.

Ketika Anda hendak membeli lampu plafon kotak, sebaiknya pilihlah yang bernuansa bening atau hitam putih berdesain simpel. Alasannya, agar kesan minimalis yang disajikan lebih terasa. Rumah pun terlihat lebih lapang daripada menggunakan lampu yang memiliki banyak corak dengan warna-warna mencolok lainnya.

Di pasaran, lampu plafon kotak terdiri dari beberapa macam. Di antaranya bentuk persegi panjang yang dipasang secara berjajar memenuhi bagian plafon ruangan, serta bentuk bulat yang dimasukkan dalam kotak persegi. Biasanya terdiri dari empat buah lampu dalam satu kotak persegi. Ada juga lampu yang berbentuk kotak persegi dengan kombinasi LED di dalamnya sehingga tidak terlihat mencolok.

Lampu Plafon Hias

 Lampu Plafon Hias - 3 Lampu Plafon yang Cocok untuk Rumah Minimalis - pinterest.com
Lampu Plafon – image: pinterest.com

 

Selain lampu yang memberi pencahayaan tersembunyi, lampu hias juga dapat dijadikan sebagai interior utama penghias plafon rumah minimalis. Namun, sebelum membelinya, Anda harus memastikan jarak antara lantai dengan langit-langit rumah lebih dari empat meter. Tujuannya agar lampu hias yang dipilih tidak menjadikan rumah lebih sempit, sebab umumnya berbentuk memanjang ke bawah dengan berbagai ukiran maupun hiasan unik di dalamnya.

Dalam memilih lampu plafon hias pun, Anda harus menyesuaikan dengan desain interior rumah. Jangan sampai salah pilih yang berakhir menghilangkan kesan elegan dan mewah dari lampu hias tersebut. Sebagai contoh, mungkin Anda dapat memilih lampu gantung berbentuk geometris yang sederhana tanpa ada corak rumit di dalamnya atau chandelier minimalis bernuansa terang seperti warna putih maupun kuning keemasan.

 

 

Itulah tiga model lampu plafon yang dapat membuat rumah minimalis Anda lebih lapang. Untuk membelinya, silakan kunjungi importer.co.id atau Klik di sini. Banyaknya pilihan dan motif cocok untuk membeli dalam jumlah banyak, guna menghias seluruh ruangan dalam rumah. Terutama bagi Anda yang tengah berbisnis kos dan ingin memperindahnya. Semoga bermanfaat.

Check Also

sekrup gypsum

5 Tips Menggunakan Sekrup gypsum pada Papan Gypsum

Sekrup gypsum adalah salah satu jenis sekrup drywall yang banyak digunakan di industri rumah tangga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.