Home / ATK / 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan
Memberikan Kesan Lux pada Hasil Cetak - 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan
Memberikan Kesan Lux pada Hasil Cetak - 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan - Alibaba

5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan

Anda ingin mencetak brosur, leaflet, atau sampul majalah di percetakan? Pastikan, jenis kertas yang digunakan adalah art paper. Karakteristik utama kertas ini, antara lain permukannya licin, halus, dan berdaya serap rendah.

Soal harga, art paper lebih murah ketimbang kertas ivory atau art carton—yang sama-sama kategori coated paper. Selain itu, kertas art paper juga memiliki 5 keunggulan berikut ini.

 

Art Paper Menjadikan Hasil Cetak Lebih Cerah

Art Paper Menjadikan Hasil Cetak Lebih Cerah - 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan
Art Paper Menjadikan Hasil Cetak Lebih Cerah – 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan – khabarland

 

Kertas art paper memiliki pori-pori yang sangat rapat. Penggunaannya dipadukan dengan Tinta Pigment Art Paper China. Perpaduan ini menjadikan warna di permukaan kertas lebih merata. Karena itu, art paper mampu mencetak secara maksimal—hasilnya lebih cerah dan tegas.

Tidak hanya itu, warna dasar kertas art paper juga memengaruhi tingkat kecerahan hasil cetak. Pasalnya, tinta untuk cetak offset cenderung transparan sehingga mengikuti warna kertas yang digunakan.

 

Memberikan Kesan Lux pada Hasil Cetak

Memberikan Kesan Lux pada Hasil Cetak - 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan
Memberikan Kesan Lux pada Hasil Cetak – 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan – Alibaba

 

Anda pernah melihat sticker yang permukaannya mengilap? Kertas art paper memiliki sifat sama seperti sticker tersebut. Atau bisa dikatakan, bahan dasar sticker adalah kertas berjenis laminasi glossy.

Efek laminasi glossy inilah yang membuat kertas art paper tampak mewah. Kalau digunakan untuk membuat brosur promosi, tentu art paper mampu menciptakan pencitraan sempurna. Bahkan, sifat glossy ini terdapat di kedua sisi kertas tersebut. Penggunaan kedua sisinya, bisa menghilangkan lengkungan dan menjadikan tinta terlihat pekat.

 

Kertas Art Paper Lebih Tahan Lama

Kertas Art Paper Lebih Tahan Lama - 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan
Kertas Art Paper Lebih Tahan Lama – 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan

 

Art paper termasuk dalam kelompok coated paper—kertas yang dilapisi unsur lain. Lapisan ini menjadikan permukaan art paper tidak mudah rusak atau sobek. Bahkan, saat ditumpahi cairan, art paper mampu menahannya supaya tidak terserap.

Kertas art paper juga lebih awet—tidak akan rapuh meskipun disimpan dalam waktu lama. Anda bisa menggunakannya kapan pun asalkan tetap dikombinasikan dengan Tinta Pigment Art Paper China. Pasalnya, tinta ini memiliki formula cepat kering yang mampu mempertahankan kualitas cetakan.

Art paper juga tahan terhadap terpaan sinar matahari. Hal itu karena art paper mengandung air dan minyak; masing-masing 50 persen. Minyak tersebut menempel pada media art paper sehingga cetakan tidak mudah luntur.

 

Kertas Art Paper Mendukung Berbagai Jenis Printer Epson dan Toner

Kertas Art Paper Mendukung Berbagai Jenis Printer Epson dan Toner
Kertas Art Paper Mendukung Berbagai Jenis Printer Epson dan Toner

 

Menggunakan kertas berkualitas, tidak berarti mengabaikan jenis mesin pencetak yang digunakan. Hal itu karena printer juga memengaruhi mutu cetakan. Semisal, Anda mencetak foto di atas art paper dengan memakai printer biasa. Hasil cetakan pasti terlihat tidak keruan, tinta seperti melumer, serta bentuknya tak beraturan.

Jadi, untuk mendapatkan hasil cetakan high quality, Anda harus menggunakan printer bermerek Epson atau Toner. Beberapa tipe Epson yang direkomendasikan sebagai pencetak gambar di kertas art paper, antara lain seri L800, L1300, dan L1800. Ketiganya memakai tinta berjenis pigmen atau Pigment Art Paper China.

 

Tersedia Berbagai Ukuran dan Gramatur Kertas Art Paper

Tersedia Berbagai Ukuran dan Gramatur Kertas Art Paper - 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan
Tersedia Berbagai Ukuran dan Gramatur Kertas Art Paper – 5 Keunggulan Kertas Art Paper dalam Dunia Percetakan – chattanoogasciencefair

 

Untuk memudahkan proses pencetakan, kertas art paper disediakan dalam berbagai ukuran. Jika menginginkan ukuran yang lebih kecil, art paper mudah dipotong menjadi beberapa bagian. Selain itu, pun memiliki gramatur bervariasi. Dari mulai 85 gram, 100 gram, 120 gram, sampai dengan 150 gram.

Baca Juga:

Demikian ulasan seputar keunggulan kertas art paper. Penggunaan kertas art paper sesuai prosedur akan menghasilkan cetakan yang cerah, tajam, serta tahan lama. Untuk informasi pembelian dalam partai besar, silakan membuka situs web importer.co.id. Atau menghubungi nomor 62811158309 dan link Whatsapp.

Check Also

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Amplop perusahaan mudah dikenali lewat kop surat. Kop surat biasanya berisi logo dan nama perusahaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.