Home / ATK / Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Spidol untuk Teknik - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Spidol untuk Teknik - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya - Ningbo Becol Stationery

Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya

Spidol adalah salah satu alat tulis yang banyak digunakan untuk menandai benda, menulis, hingga melukis. Spidol atau sering disebut dengan marker ini biasanya memiliki warna hitam dan warna lain yang bisa dipilih untuk berbagai kebutuhan. Ada spidol yang digunakan untuk buku tulis dan ada juga spidol yang digunakan untuk papan.

Untuk lebih mengenal tentang jenis spidol yang ada di pasaran serta rekomendasi jenis spidol yang mungkin bisa Anda jual lagi, simak ulasan di bawah ini.

 

Spidol Permanen

Spidol Permanen - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Spidol Permanen – Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya – imimg

 

Spidol jenis permanen atau permanent marker ini banyak dijual di pasaran. Fungsi dari spidol ini adalah untuk memberi tanda pada sebuah benda atau untuk menulis. Spidol yang digunakan untuk menulis biasanya berukuran kecil dengan warna dominan hitam, biru, dan merah.

Spidol permanen juga yang ukurannya cukup besar. Spidol jenis ini biasanya digunakan untuk menandai benda. Misal saat ingin mengirim sesuatu dan menuliskannya pada permukaan kertas yang licin atau permukaan yang susah ditulis dengan alat tulis lainnya karena tidak bisa menempel.

 

Board Marker

Board Marker - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Board Marker – Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya – pixabay

 

Board marker digunakan untuk menulis di papan tulis. Bentuk dari spidol ini sama dengan jenis yang permanen. Yang membedakannya hanyalah kemampuan menempelnya saja. Spidol jenis ini mudah dihapus dengan penghapus atau bahan kain. Kemudahan ini membuat board marker cocok untuk sekolah atau kantor yang sering menggunakan papan.

Warna dari board marker ini biasanya hitam, biru, dan merah. Selanjutnya, spidol ini bisa diisi ulang tintanya.

 

Spidol untuk Mewarnai

Spidol untuk Mewarnai - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Spidol untuk Mewarnai – Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya – AliExpress

 

Spidol untuk mewarnai biasanya memiliki cukup banyak warna. Minimal ada 12 warna yang berbeda untuk merek tertentu dan ada juga yang warnanya mencapai 72 jenis. Spidol jenis ini banyak digunakan oleh mereka yang menyukai lukisan atau membuat desain tertentu yang membutuhkan banyak warna.

Spidol dengan kualitas standar biasanya beredar di pasaran dan kerap dibeli oleh anak sekolah atau kuliah untuk keperluan pencatatan atau untuk mewarna kesenian yang diberikan oleh gurunya.

 

Spidol untuk Teknik

Spidol untuk Teknik - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Spidol untuk Teknik – Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya – Amazon

 

Mereka yang bekerja di dunia teknik khususnya berhubungan dengan desain bangunan membutuhkan spidol jenis ini. Biasanya spidol jenis ini memiliki ujung dengan keruncingan yang berbeda-beda. Keruncingan ini biasanya memiliki ukuran berapa milimeter.

Spidol jenis ini cukup membantu pengguna untuk membuat desain yang presisi dan sesuai dengan ukuran atau skala. Dengan skala yang tepat, hasil desain bisa sempurna dan saat diaplikasikan tidak akan terjadi kekeliruan.

 

Spidol Kain

Spidol Kain - Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya
Spidol Kain – Mengenal 5 Jenis Spidol dan Manfaatnya – Amazon

 

Spidol untuk kain ini cenderung lebih mahal ketimbang dengan spidol lain. Bahan yang digunakan mudah menempel pada kain dan segera kering. Anda bisa menggunakan spidol ini untuk menandai beberapa jenis kain yang berbeda atau untuk melukai di atas kain.

Zaman sekarang banyak jenis lukisan dilakukan di atas kain sebagai medianya. Biasanya lukisan ini diaplikasikan pada kaos, sepatu, tas, atau mungkin produk lain yang membutuhkan sentuhan tangan seniman.

Baca Juga:

Nah, inilah lima jenis spidol dan juga manfaatnya. Kalau Anda ingin membeli spidol untuk bisnis stationary, perhatikan tren yang ada di pasaran. Selanjutnya beli yang berkualitas serta banyak dicari oleh masyarakat.

Untuk jenis spidol yang bisa dibeli dalam partai besar, Anda bisa melakukannya di importer.co.id. Selanjutnya kalau ingin tanya-tanya terlebih dahulu terkait spidol atau produk ATK lain bisa menghubungi nomor +62-8111-58-309 Atau WhatsApp.

Semoga ulasan tentang jenis spidol di atas bermanfaat untuk Anda semuanya.

Check Also

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Amplop perusahaan mudah dikenali lewat kop surat. Kop surat biasanya berisi logo dan nama perusahaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.