Home / ATK / Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi
Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi
Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi - elo7

Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi

Salah satu produk yang paling dibutuhkan oleh kantor dan bisnis fotokopi adalah kertas. Jenis kertas yang ada di pasaran ada banyak. Ada kertas dengan jenis A mulai dari A0 hingga A10. Selanjutnya ada jenis kertas F4 atau sering disebut dengan nama kertas folio karena ukurannya cukup mirip.

Dari beberapa jenis kertas yang ada di pasaran, jenis kertas A4 dan F4 adalah yang paling dibutuhkan. Kertas jenis ini banyak digunakan untuk menggandakan dokumen atau membuat salinan dari ijazah untuk mengurus pekerjaan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas secara spesifik tentang kertas F4 mulai dari spesifikasi dan cara memilihnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

Spesifikasi Kertas F4

Spesifikasi Kertas F4 - Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi
Spesifikasi Kertas F4 – Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi – satujam

 

Secara umum kertas F4 digunakan untuk berbagai keperluan untuk cetak dan fotokopi. Kertas ini memiliki spesifikasi panjang dan lebar sekitar 210 x 330 mm. Selanjutnya ukuran ini kalau dikonversi menjadi bentuk cm dan inci menjadi 21,0 x 33,0 cm dan 8,27 x 12,99 inci.

Kertas jenis F4 adalah salah satu jenis format umum yang ada di pengaturan aplikasi penulisan dokumen. Dengan menggunakan ukuran yang telah disebutkan sebelumnya atau menggunakan ukuran otomatis, Anda bisa mencetak dengan kertas F4.

 

Tips Memilih Kertas F4

Tips Memilih Kertas F4 - Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi
Tips Memilih Kertas F4 – Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi – hakikatkirtasiye

 

Kertas F4 yang di luaran sana dikenal dengan folio ini banyak digunakan di kantor dan juga mereka yang bergerak di bisnis fotokopi. Kalau Anda ingin membeli kertas F4 untuk stok dalam jumlah besar, simak tips memilihnya di bawah ini.

  • Perhatikan merek

Sebelum memutuskan untuk membeli kertas F4 ada baik untuk mengenali merek yang ada di pasaran. Masing-masing merek biasanya memiliki harga yang berbeda-beda. Selain itu, kualitas dari kertasnya juga bervariasi. Ada kertas yang kualitas baik dan ada yang biasa-biasa saja sehingga mudah sekali rusak.

Sebelum membeli tentukan dahulu mau digunakan untuk apa kertasnya. Kalau kertas digunakan untuk mencetak dokumen atau hal penting lain tentu yang mereka terbaik wajib dibeli. Namun, kalau hanya untuk menggandakan buku atau dokumen lain di tempat fotokopi, jenis biasa tidak akan menjadi masalah.

Perhatikan Merek - Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi
Perhatikan Merek – Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi – ketikanku

 

  • Gramasi dari kertas F4

Gramasi atau sering menggunakan sekala GSM adalah berat dari kertas. Di pasaran ada cukup banyak kertas F4 dengan ukuran yang berbeda-beda. Umumnya yang sering digunakan adalah jenis 70 GSM. Namun, ada juga jenis kertas yang gramasinya 60 GSM dan juga 80 GSM.

Sebelum membeli tentukan dahulu kira-kira mana saja yang bakal dibutuhkan oleh banyak orang. Umumnya jenis 60 dan 70 GSM banyak digunakan di fotokopi. Selanjutnya untuk jenis yang 80 GSM banyak digunakan di kantor untuk mencetak dokumen penting.

  • Warna dan bahan

Ada beberapa warna dari kertas F4. Warna yang sering digunakan memang putih, tapi ada juga warna kuning, merah muda, biru, dan hijau. Kertas yang warna biasanya lebih mahal dari yang putih.

Warna dan bahan - Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi
Warna dan bahan – Tips Memilih Kertas F4 untuk Kebutuhan Kantor dan Fotokopi – amazone

 

  • Memilih supplier yang tepat

Hal terakhir yang harus Anda lakukan sebelum membeli kertas F4 dalam partai besar adalah memilih supplier yang tepat. Salah satu supplier yang tepat untuk mencukupi kebutuhan kertas kantor dan fotokopi adalah importer.co.id.

Baca Juga:

Melalui web itu Anda bisa dengan mudah mendapatkan aneka kertas yang berkualitas. Selain kertas masih ada produk alat tulis dan kantor yang tidak kalah banyak. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi via WhatsApp.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semuanya!

Check Also

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Amplop perusahaan mudah dikenali lewat kop surat. Kop surat biasanya berisi logo dan nama perusahaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.