Home / ATK / Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Jenis Pensil Warna - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Jenis Pensil Warna - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna - pixabay

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna

Memilih pensil warna untuk kebutuhan bisnis stationary bukanlah pekerjaan yang gampang. Kalau Anda salah memilih bisa jadi pembeli enggan untuk menebusnya. Selain itu, memilih pensi warna salah juga membuat pembeli jadi kecewa sehingga mereka enggan beli lagi di kemudian hari.

Kalau Anda ingin membeli pensil warna dalam partai besar, pertimbangkan banyak hal. Dengan mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini, pensil warna yang nantinya Anda jual akan laku keras dan keuntungan yang didapatkan akan terus bertambah.

 

Kualitas Pensil Warna

Kualitas Pensil Warna - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Kualitas Pensil Warna – Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna – Roni Art

 

Kualitas pensil warna sangat menentukan hasil yang akan didapatkan pada lukisan atau gambar. Kalau kualitas pensil warnanya rendah, hasil yang didapatkan akan rendah. Selain itu, kecocokan warnanya juga bisa menjadi masalah.

Sebelum memutuskan untuk membeli pensil warna dalam jumlah besar perhatikan kualitas terlebih dahulu. Kalau kualitas baik , entah dari segi warna yang didapatkan atau dari keawetan dari produk, Anda bisa mempertimbangkan produk itu untuk dijual lagi di kemudian hari.

 

Jenis Pensil Warna

Jenis Pensil Warna - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Jenis Pensil Warna – Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna – pixabay

 

Ada beberapa jenis pensil warna yang ada di pasaran. Pertama adalah pensil warna jenis basic yang berisi 12-24 warna. Pensil warna ini cocok untuk anak-anak yang masih kecil dan baru belajar untuk mewarnai. Pensil warna jenis ini juga aman meski terkena tangan dan mulut anak karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Pensil warna selanjutnya digunakan untuk para seniman atau pembuat komik yang membutuhkan pensil dengan kualitas baik. Pensil warna jenis ini biasanya memiliki inti tidak terlalu keras dan mudah dihapus.

Pensil warna yang terakhir adalah jenis fine-art. Pensil ini mudah diaplikasikan di berbagai media mulai dari kertas hingga kanvas. Pensil warna ini biasanya jarang ada di toko alat tulis karena memiliki harga mahal dan jarang dicari.

 

Bahan yang Digunakan

Bahan yang Digunakan - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Bahan yang Digunakan – Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna – pixabay

 

Ada cukup banyak bahan yang digunakan untuk inti dari pensil warna. Inti dari pensil warna biasanya terbuat dari tiga bahan. Pertama adalah bahan yang terbuat dari lilin. Pensil warna jenis ini banyak digunakan untuk berbagai pensil warna mulai dari yang kualitasnya biasa hingga yang kualitasnya tinggi.

Selanjutnya adalah bahan dengan campuran minyak. Bajan dengan campuran minyak ini biasanya mudah dicampur dan memiliki kemiripan warna yang sempurna. Sayangnya bahan ini sedikit susah untuk dibersihkan kalau terjadi kesalahan. Jadi, saat memakainya harus hati-hati.

Bahan terakhir adalah jenis water color. Pensil warna jenis ini bisa digunakan untuk mengganti cat air. Setelah pensil warna diaplikasikan pada kertas, pengguna bisa menggunakan kuas untuk menyapukan air dan mendapatkan efek seperti cat air yang indah.

 

Yang Banyak Peminat

Yang Banyak Peminat - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Yang Banyak Peminat – Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna

 

Ada beberapa merek yang banyak peminatnya dan ada juga yang sepi peminat. Hanya beli pensil warna yang memiliki banyak peminat. Kalau asal membeli yang tidak ada peminatnya bisa saja tidak laku dan akhirnya Anda malah rugi.

 

Beli di Supplier yang Tepat

Beli di Supplier yang Tepat - Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna
Beli di Supplier yang Tepat – Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Pensil warna – pixabay

 

Untuk mendapatkan pensil warna berkualitas, harga bersaing, dan banyak pilihannya, Anda bisa melakukannya di importer.co.id. Beli di sana akan memberikan kemudahan karena pilihan pensil warna ada banyak dan hampir semuanya adalah produk impor. Secara kualitas produk impor memiliki kualitas yang cukup baik.

Baca Juga:

Kalau Anda masih ingin tanya-tanya dahulu terkait produk lain yang ada di sana, silakan telepon ke +62 8111 58 309. Atau melalui WhatsApp.

Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa Anda gunakan sebagai rujukan sebelum membeli produk pensil warna.

Check Also

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Amplop perusahaan mudah dikenali lewat kop surat. Kop surat biasanya berisi logo dan nama perusahaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.