Home / ATK / Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop - kefron

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop

Amplop perusahaan mudah dikenali lewat kop surat. Kop surat biasanya berisi logo dan nama perusahaan, berikut alamat lengkap dan nomor kontak. Biasanya terletak pada bagian atas, pada sisi depan dari amplop.

Menuliskan kop surat tidak mungkin dilakukan secara manual. Kalaupun bisa, pasti akan merepotkan. Untuk itu perlu memanfaatkan teknologi cetak digital. Hasilnya akan rapi dan presisi, dengan tata letak yang bisa ditentukan sendiri. Pengetahuan tentang cara ngeprint amplop yang baik dan benar perlu dikuasai karyawan perusahaan, khususnya mereka yang menduduki posisi administrasi, sekretaris, ataupun logistik. Perusahaan akan sangat terbantu dengan keahlian yang gampang-gampang susah ini.

 

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop – fthmb

 

Cara Ngeprint Amplop dari Software Microsoft Word 2007

Program komputer yang hampir pasti digunakan dalam mendukung kinerja perusahaan adalah Microsoft Word. Para pengguna komputer pasti cukup familiar dengan program ini. Microsoft Word memberi banyak kemudahan untuk urusan pembuatan dokumen. Pengoperasiannya cukup mudah dan efisien. Dan kali ini Anda akan mendapatkan informasi tentang cara ngeprint amplop menggunakan Microsoft Word versi tahun 2007.

Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop – kefron

 

  • Pertama-tama siapkan amplop dan jalankan program Microsoft Word 2007 di komputer Anda. Pastikan juga printer Anda telah siap beroperasi.
  • Untuk mencetak kop surat dan tulisan lain pada amplop, pilihlah opsi ‘Mailings’ yang terdapat pada tab menu di bagian atas tampilan Ms Word.
  • Menu ‘Mailings’ akan menampilkan submenu-menu baru. Carilah submenu ‘Start Mail Merge’, klik, dan pilih opsi berikutnya, yakni ‘Envelopes’.
  • Usai memilih opsi ‘Envelopes’, akan muncul panel baru bertitel ‘Envelope Options’. Pada panel ini terdapat 2 tab, yakni ‘Envelope Options’ dan ‘Printing Options’. ‘Envelope Options’ berisi berbagai macam pilihan ukuran amplop. Pastikan memilih ukuran amplop yang benar, sesuai dengan yang akan Anda cetak. Sekadar informasi, umumnya perusahaan menggunakan amplop berukuran 4,125 x 9,5 inci. Pada panel ini ukuran
    tersebut ditampilkan dalam pilihan ‘Size 10’. Apabila ukuran sudah pas, lanjutkan dengan mengeklik ‘OK’.

    Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop
    Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop – losmejores

     

  • Setelah itu, tampilan kertas Ms Word akan berubah mengikuti ukuran kertas yang Anda pilih sebelumnya. Maka inilah saatnya Anda memasukkan semua informasi yang ingin dituangkan pada amplop. Baik itu kop surat, maupun nama penerimanya.
  • Usai memastikan informasi telah lengkap, kembalilah ke panel ‘Envelope Options’ dan pilih tab ‘Printing Options’. Tab ini akan menampilkan berbagai pilihan arah kertas pada saat di-print. Pilihlah yang menurut Anda paling mudah. Lalu letakkan lembaran amplop pada wadah kertas di printer dengan posisi sama dengan gambar yang Anda pilih tadi. Centang juga opsi ‘Face up’ untuk memberi perintah pada printer bahwa Anda meletakkan sisi amplop yang akan dicetak pada bagian atas. Selanjutnya klik ‘OK’, dan tunggu hasil cetakan pada amplop Anda.
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop
Gampang-gampang Susah, Begini Cara Ngeprint Amplop – systemstechnology

 

Yang perlu diperhatikan adalah, tidak semua printer memiliki kemampuan akurat dalam mencetak warna. Tidak jarang pula memunyai usia pakai yang singkat, tidak tahan dengan pekerjaan-pekerjaan berat. Harga printer berkualitas yang beredar di pasaran juga cukup menguras kantong. Bagi perusahaan, pembelian printer semacam ini hanya akan menimbulkan kerugian. Apalagi bagi perusahaan yang menggantungkan kinerjanya pada berkas-berkas.

Baca Juga:

Berbagai permasalahan tersebut mungkin akan memberi ide pada Anda. Anda bisa memberikan solusi bagi perusahaan dengan menawarkan printer berkualitas yang dibanderol murah. Untuk mencari supplier printer terbaik dengan harga murah, importer.co adalah solusi buat Anda. Perusahaan jasa impor ini akan memenuhi kebutuhan Anda, dengan mendatangkan produk pilihan bermutu tinggi dari Negeri China. Prosesnya mudah dan tidak memakan waktu lama. Cukup hubungi kami dan silakan tunggu pesanan Anda tiba.

Check Also

Panduan Memilih Kertas untuk Sertifikat dan Piagam Penghargaan

Panduan Memilih Kertas untuk Sertifikat dan Piagam Penghargaan

Sertifikat dan piagam, selembar kertas dengan tampilan menawan dan penuh makna. Sertifikat biasanya dijadikan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.